KADIN Subang Kolaborasi dengan Pemerintah dalam Menghadapi Tantangan SDM di Masa Depan

SUBANG – Sebagai mitra strategis pemerintah, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Subang tak kenal lelah dalam mendorong pertumbuhan dunia usaha.

Dalam upaya menjalin sinergi yang kuat dan kolaborasi yang produktif, KADIN Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan Ketua Ir. H. Agus Prabanta telah menggelar serangkaian sosialisasi dengan berbagai sektor, termasuk Pemerintah, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta masyarakat.

“Saat ini, kami tengah gencar melakukan sosialisasi dan bersinergi dengan berbagai elemen, seperti pemerintah, UMKM, dan masyarakat,” ungkap Ketua KADIN Kabupaten Subang, Ir. H. Agus Prabanta.

Pentingnya penyelarasan antara investasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Subang tak luput dari perhatian KADIN. Seiring dengan kota Subang yang semakin menarik perhatian para investor, Ketua KADIN, Agus Prabanta, menegaskan bahwa persiapan SDM yang berkualitas menjadi kunci utama untuk terlibat aktif dalam perkembangan tersebut.

“Subang kini menjadi kota yang cantik dan semakin menarik minat investor, maka dari itu, kami perlu mempersiapkan SDM yang dapat berperan penting dalam kemajuan tersebut,” ujar Agus.

KADIN, bersama dengan pemerintah dan beberapa stakeholder lainnya, tengah merumuskan program strategis dalam ranah vokasi. Tujuan utamanya adalah mempersiapkan SDM Kabupaten Subang untuk menghadapi masa depan yang penuh potensi.

“Kini, kami tengah berkolaborasi dengan pemerintah dan stakeholder di Subang untuk merancang Tim Koordinasi Vokasi Daerah, yang nantinya akan mencetak para pionir-pionir unggul untuk Subang di era mendatang,” jelasnya.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, KADIN Kabupaten Subang bersiap membawa kabupaten ini menjadi magnet investasi yang berdaya saing tinggi, berkat kualitas SDM yang tak hanya berkualifikasi tinggi dan memiliki daya saing.

Melalui langkah-langkah strategis ini, Kadin menyatakan bahwa kesiapannya dalam membersamai pemerintah untuk meningkatkan SDM dengan berkolaborasi begitu tinggi.

Ia juga berharap kadin mampu menjadi rumah bersama para pengusaha untuk dapat berkembang & mampu menjalin kolaborasi dengan berbagai sektor di Subang, guna mengahadapi Subang di masa mendatang.

“Harapan saya semoga kadin dapat menjadi rumah bersama para pengusaha dan juga mampu berkolaborasi dengan berbagai sektor di Subang sehingga di masa mendatang Subang sudah memiliki kesiapan yang matang dalam menghadapi para investor” tambahnya.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *