APBMI Resmi Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPC Patimban: Menyatukan Visi Mewujudkan Kemajuan di Bidang Bongkar Muat

SUBANG – Langkah monumental telah diambil dalam dunia bongkar muat Patimban, dimana asosiasi yang menghimpun perusahaan-perusahaan bergerak dalam sektor bongkar muat, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), mengadakan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Patimban.

Berlangsung di Fave Hotel Pamanukan pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Acara tersebut menjadi tonggak sejarah bagi komunitas bongkar muat Patimban.

Sebanyak 12 pengurus DPC APBMI Patimban dilantik dan dikukuhkan, dengan Laksamana TNI Purnawirawan Ir. Muharam Ibrahim terpilih sebagai Ketua DPC APBMI Patimban untuk masa bakti 2023-2028.

Hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh penting, termasuk Kadishub Jawa Barat, Kadishub Subang, Pembina & Pengawas Yasbhum, Wakil Ketua Umum DPP APBMI, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Patimban, serta para Direksi perusahaan yang terlibat dalam aktivitas bongkar muat Patimban.

Pengukuhan ini dipandu oleh Kapten Suwando Eman selaku Wakil Ketua Umum DPP APBMI. Ia memberikan surat keputusan kepada Muharam Ibrahim, mewakili DPC APBMI Patimban.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua APBMI menggarisbawahi pentingnya persatuan bagi seluruh anggota APBMI Patimban. Ia menekankan perlunya DPC APBMI Patimban menjadi tempat yang mendukung pertumbuhan dan kolaborasi.

“Mari kita bersatu sebagai anggota DPC APBMI Patimban, dan menjadikan asosiasi ini sebagai wadah untuk bersinergi dan berkembang,” kata Wakil Ketua.

Pelabuhan Patimban, sebagai perhentian strategis di pesisir laut Jawa Barat, memegang peranan vital dalam rantai logistik regional. Keberadaannya menjadi penopang konektivitas dan integrasi rantai logistik industri berbagai skala.

Ketua DPC APBMI Patimban, Muharam Ibrahim, menegaskan komitmennya untuk menjalankan program sesuai aturan dan AD/ART. Ia juga merinci tiga langkah awal yang akan diambil.

“Kami akan melaksanakan tugas berat ini sesuai AD/ART yang berlaku, dan tiga langkah pertama kami adalah memahami sepenuhnya tugas-tugas kepengurusan DPC, mendirikan kantor serta mengatur dana awal, dan menyusun struktur pengurus, semuanya dalam waktu sesingkat mungkin,” ungkap Muharam.

Ia juga berharap keberadaan DPC APBMI Patimban dapat menjadi katalisator kolaborasi, tidak hanya dalam wilayah Patimban, tetapi juga dengan berbagai pemangku kepentingan.

Mewakili Kadishub Jawa Barat, Suratmanto S.T, turut memberikan sambutan. Ia menyoroti peranan strategis Pelabuhan Patimban dalam ekosistem transportasi dan aktivitas lainnya, khususnya dalam bongkar muat barang. Sinergi antara DPC APBMI dan berbagai pihak diharapkan dapat memberi dampak positif.

Upacara dimulai pukul 10.00 WIB dengan tarian tradisional dan berakhir pukul 12.00 dengan jamuan makan bersama, menandai perayaan pengukuhan ini sebagai awal dari perjalanan baru menuju kemajuan dalam industri bongkar muat Patimban.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *