Subang Creative Week: Merayakan Kolaborasi Seni dan Kreativitas di Kabupaten Subang

SUBANG – Suasana keceriaan dan semangat seni kembali menghiasi Kabupaten Subang dengan resmi dibukanya Subang Creative Week, sebuah acara yang melibatkan beragam sektor kreatif, seperti UMKM, Ekraf, Seni Teater, Musikalisasi, dan Workshop.

Acara ini diadakan di Gedung Subang Creative Center dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Asda III, Bapak Dadang Kurnianudin, Ketua Apindo Asep R. Dimyati, Ketua TMP Jabar Niko Rinaldo, serta perwakilan dari berbagai pihak termasuk Disparpora Jabar, Polres, dan dandim.

Ketua Subang Creative Hub, Kang Adri, dalam sambutannya menggambarkan Subang Creative Week sebagai perpaduan harmonis dari sejumlah sektor kreatif di Kabupaten Subang.

“Tujuan acara ini adalah untuk menggabungkan potensi berbagai sektor di kabupaten ini. Subang Creative Week menjadi titik awal dari rangkaian program dan acara kreatif mendatang, sebagai penghargaan bagi karya-karya luar biasa dari para pelaku seni dan kreatif di Subang,” jelas Adri dengan penuh semangat.

Asda III yang mewakili Bupati dalam sambutannya menjelaskan kehadirannya sebagai pengganti dari Bupati Subang yang sedang terikat oleh suatu urusan mendesak. Meski demikian, Asda III menegaskan bahwa Bupati akan menyempatkan diri hadir di tengah-tengah acara ini.

“Saya diutus untuk membuka acara ini karena Bapak Bupati berhalangan hadir secara tepat waktu karena suatu urusan yang tak dapat dihindari. Namun, Bapak Bupati pasti akan turut serta dalam Subang Creative Week nanti,” kata Dadang Kurnianudin.

Setelah resminya acara ini diumumkan, Bupati Subang, H. Ruhimat, tampil memberikan dukungan dan semangat kepada panitia. Ia bahkan turut serta dalam sebuah sesi menggoreskan garis pada kanvas sebagai simbolik pembukaan acara, yang kemudian akan dijadikan sebagai kenangan yang berharga.

Bupati H. Ruhimat menyampaikan apresiasi kepada Subang Creative Hub yang telah menghidupkan Gedung Subang Creative Center, walaupun fasilitasnya belum sepenuhnya sempurna.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Subang Creative Hub yang telah menghidupkan Gedung Subang Creative Center ini, meski fasilitasnya belum sepenuhnya sempurna. Namun, saya sangat mendukung acara ini dan berharap bahwa di masa mendatang, akan ada lebih banyak lagi event kreatif yang bermunculan, sehingga Gedung Creative Center ini akan semakin dikenal dan diapresiasi,” ujar Bupati.

Subang Creative Week akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023. Acara ini mengangkat tema “Collaboration Culture And Modern Art” yang mencerminkan semangat kolaborasi dalam budaya seni dan karya seni modern. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dan merasakan energi kreatif yang mengalir dalam setiap rangkaian acara yang disajikan.

Dengan semangat kolaborasi yang menggerakkan Subang Creative Week, kabupaten ini semakin tampil sebagai tempat bertemunya kreativitas dan inovasi, yang menginspirasi dan memberikan warna baru bagi dunia seni dan kreatif di Indonesia.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *