Berikan Layanan Prima, RS Hamori Subang Dilengkapi dengan Alat Medis Canggih

SUBANG- Rumah Sakit (RS) Hamori Subang yang terletak di Desa Jabong, Kecamatan Pagaden, Subang, Jawa Barat menggelar Grand Opening pada Kamis (26/10/2023).

Secara simbolis  Bupati H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., menandatangani prasasti peresmian RS Hamori Subang yang juga disaksikan oleh jajaran forkopimda Subang, Direktur PT. Hamori Medical Center, Direktur RS Hamori, dan Direktur Utama PT. UMF.

Bupati Subang, H.Ruhimat menyampaikan harapannya RS Hamori dapat bekerja sama dengan pemerintah Subang, untuk menyediakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Subang dan sekitarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Akreditasi RS Hamori dari Direktur RS Hamori kepada owner RS Hamori, H. Mochammad Rochidi beserta para komisaris, Ibu Hj Yeni Ratnasai, ST.,M.Si dan Bapak H. Mokhammad Jaenudin, MH.

Dewan Pengawas RS Hamori Dr. Eka Mulyana,Sp.OT(K).,FICS.,M.Kes.,SH.,MH.Kes menekankan, selain fasilitas yang modern dan lengkap, RS. Hamori ingin memberikan pelayanan yang prima dari para nakes dan jajaran.

“Kecanggihan alat-alat tidak akan berarti tanpa pelayanan yang menjawab kebutuhan para pasien-nya, kami ingin pasien tidak merasa sungkan untuk berobat ke RS Hamori dan merasa nyaman dengan pelayanan yang kami berikan” Ungkap dr. Eka.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan Tabuh Kendang oleh Bupati Subang, Wakil Bupati Subang, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Kepala Dinas Kesehatan Kab Subang, serta jajaran JIH Group dan jajaran RS Hamori sebagai penanda telah diresmikannya RS Hamori.

RS Hamori sendiri berdiri di bawah naungan PT. Hamori Medical Center (HMC) dan merupakan bagian dari grup “JIH” yang hadir untuk masyarakat Subang dan sekitarnya dengan komitmen memberikan pelayanan kesehatan yang unggul.

Proses pembangunan Rumah Sakit Hamori dimulai pada tanggal 11 Juli 2021 dengan tahap awal Ground Breaking. Melalui serangkaian tahap, gedung RS Hamori berlantai lima berhasil dibangun dalam waktu 2 tahun.

Pada tanggal 27 Januari 2023, RS Hamori mendapatkan Surat Izin Operasional yang berlaku selama 5 tahun ke depan, dan pada tanggal 1 Februari 2023, diadakan Doa Bersama dalam rangkaian acara Soft Opening Rumah Sakit Hamori.

Rumah Sakit Hamori memiliki status sebagai Rumah Sakit kelas C dengan kapasitas sebanyak 115 tempat tidur.

Pelayanan unggulan yang diberikan meliputi 1 Dokter Sub Spesialis, 25 Dokter Spesialis, 13 Dokter Umum, 2 Dokter Gigi, 61 Perawat, 14 Bidan, dan 28 tenaga kesehatan lainnya. Selain itu, sekitar 50 karyawan non-medis turut berperan dalam mendukung operasional Rumah Sakit setiap harinya.

Sejalan dengan peningkatan minat masyarakat yang mempercayakan kesehatan mereka kepada RS Hamori, jumlah pasien yang telah dirawat sejak bulan Februari hingga September 2023 mencapai sekitar 5000 pasien Rawat Jalan, 1000 pasien Rawat Inap, dan 200 pasien yang menjalani tindakan operasi.

Rumah Sakit Hamori saat ini memiliki layanan unggulan dalam bidang ibu dan anak, lengkap dengan fasilitas medis canggih seperti CT Scan 128 slice, Dental Panoramic, USG 4D HD-live, alat X-Ray stasioner dan mobile, Echocardiography, Treadmill, Dental Unit, naso endoskopi, C-Arm, dan lainnya.

Pada tahun 2024, RS Hamori berencana untuk menambahkan 2 layanan unggulan baru, yaitu Trauma Center (Pusat Layanan Kecelakaan) dan Healthy Life Center, pusat pemeriksaan kesehatan. Selain itu, Rumah Sakit Hamori dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap serta ruang publik yang nyaman.

Tidak hanya itu, Rumah Sakit Hamori juga telah menjalin kerjasama dengan 32 perusahaan asuransi kesehatan terkemuka dan sedang dalam proses untuk bermitra dengan BPJS Kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Hamori, dr. R Alief Radhianto, MPH, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan, doa, dan kepercayaan masyarakat Subang terhadap Rumah Sakit Hamori.

Beliau berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kesehatan berkualitas kepada masyarakat Subang dan sekitarnya. Rumah Sakit Hamori berharap dapat menjadi mitra terpercaya dalam urusan kesehatan bagi warga Subang dan sekitarnya. (clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *