Bupati Resmikan Jembatan Jimat Kahuripan, Hubungkan Dua Kecamatan

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat, meresmikan Jembatan Jimat Kahuripan yang menghubungkan Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum pada Selasa, (7/11/2023).

Jembatan dengan panjang 50 meter dan lebar 6 meter ini menghubungkan Desa Mekarwangi Pagaden Barat dengan Desa Cikaum Timur Kecamatan Cikaum.

Peresmian jembatan ini menjadi momen istimewa dengan antusiasme warga yang hadir, menyajikan berbagai bentuk tumpeng sebagai ungkapan kegembiraan.

Perwakilan kasepuhan dari Kecamatan Pagaden Barat, H. Samsul, menyampaikan ucapan terimakasih atas diresmikannya Jembatan Jimat Kahuripan. “Mengucapkan terimakasih atas terbangunnya jembatan ini,” ujar H. Samsul.

Pada kesempatan tersebut, Suharna, perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Cikaum, menjelaskan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan hasil kerja bertahap yang berhasil diresmikan di bawah kepemimpinan Kang Jimat dan Akur.

“Ieu salengkah demi lengkah ngalangkung ieu jembatan janten kahadean kanggo bupati urang,” ungkap Suharna.

Dalam sambutannya, Asisten Daerah II Setda Kabupaten Subang, H. Hidayat, menekankan bahwa pembangunan jembatan ini adalah bukti keseriusan dan kecintaan Kang Jimat terhadap masyarakat Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum.

“Hese kasawah da puguh caah wae, tapi ayeuna mah, alhamdulillah jembatan geus beres,” kata H. Hidayat.

Bupati Subang, Kang Jimat, menyampaikan apresiasi kepada jajaran LVRI yang turut menyaksikan peresmian Jembatan Jimat Kahuripan. “Saya siap meneruskan perjuangan bapak ibu semua,” tegas Kang Jimat.

Kang Jimat menekankan bahwa jembatan ini akan meningkatkan potensi pertanian di wilayah Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum. Dengan adanya Jembatan Jimat Kahuripan, akses antar-dua kecamatan menjadi lebih mudah.

“Kasadaya warga Cikaum Pagaden Barat ieu wayahna di mumule, dirawat dijaga,” pinta Kang Jimat kepada seluruh masyarakat.

Menyinggung pendanaan, Kang Jimat mengungkapkan bahwa pembangunan ini didukung oleh APBD Kabupaten Subang. Ia mengajak masyarakat untuk patuh membayar pajak, karena pajak menjadi sumber pembangunan.

“Ieu mutlak APBD, APBD timana asalna? Ieu hasil ladang asup PBB bapak ibu balerea,” tutur Kang Jimat.

Acara peresmian ditutup dengan penandatanganan plakat, pemotongan pita, dan pelepasan balon sebagai simbolis diresmikannya Jembatan Jimat Kahuripan.

Hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten, Asda I dan II Setda Subang, Kadis PUPR, Sekdis Peternakan, Camat Pagaden Barat, Camat Cikaum, Unsur Muspika Pagaden Barat dan Cikaum, Ketua MUI Kec. Pagaden Barat dan Cikaum, MT MUI kec.Pagaden Barat dan Cikaum, Apdesi Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh masyarakat Pagaden Barat dan Cikaum yang turut hadir. (adv/clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *