Solidaritas Subang: Ribuan Warga Bersatu Galang Dukungan untuk Palestina

SUBANG – Kota Subang dipenuhi semangat solidaritas pada Minggu (10/12/2023), ketika ribuan warga memadati jalan-jalan dalam Gelar Aksi Solidaritas dan Galang Donasi untuk Palestina.

Dengan mengenakan pakaian putih dan mengibarkan atribut Palestina mulai dari bendera, hijab, pakaian, hingga syal yang menyerupai bendera Palestina.

Massa yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia, melakukan longmarch yang dimulai dari Alun-alun Subang hingga mencapai Lapang Bintang.

Aksi yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini, dijadwalkan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

Para peserta aksi bukan hanya menyuarakan dukungan dengan kata-kata, namun juga dengan orasi serta penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina yang sedang menghadapi pertikaian dengan Israel.

Dalam aksi penuh semangat ini, terdengar teriakan proklamasi kebebasan untuk Palestina, ‘Free Palestina’, serta seruan menentang tindakan Zionis Israel.

Suasana juga diwarnai dengan bersolawat, menciptakan momen kebersamaan yang mengharukan.

Inisiatif aksi solidaritas untuk Palestina ini diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Subang (Pemkab) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Subang.

Tak hanya itu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut serta, bersama dengan berbagai instansi lain di Kabupaten Subang.(Clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *