Persikas jadi Runner-up Liga 3, KONI Subang Guyur Bonus Rp25 Juta

SUBANG- Persikas Subang berhasil menjadi Runner-up Liga 3 Seri 1 setelah bermain melawan Persipasi Bekasi pada laga final di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Sabtu (30/12/2023) dengan skor 0-2.

Pencapaian Persikas Subang ini disambut suka cita oleh seluruh warga Subang. Sebagai apresiasi, KONI Subang mengguyur bonus tim dengan uang tunai Rp25 juta.

Ketua KONI Subang, Asep Rochman Dimyati mengatakan prestasi ini merupakan kebangkitan olahraga sepakbola Subang.

“Hampir 20 tahun lebih Persikas berpuasa. Persikas merupakan klub kebanggaan sepakbola Kabupaten Subang satu-satunya,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa ARD ini juga menuturkan bahwa dulu Persikas pernah mencapai puncak kejayaannya dan banyak mengukir prestasi.

“Tahun 80-an sempat mencapai puncak kejayaannya,” ucapnya kepada Cluetoday.

Ia berharap, Persikas Subang bisa menjadi embrio lahirnya atlet-atlet sepakbola nasional seperti dulu.

“Mudah-mudahan bisa lahir atlet-atlet sepakbola nasional seperti Persikas dulu. Dulu saja pemain Persib di Subang ada tiga,” harapnya.

ARD mengatakan, bonus ini merupakan bentuk apresiasi dan dana pembinaan untuk prestasi yang diukir di penutup tahun ini.

Sementara itu, Sekjen Supersub, Awih, mengatakan sangat senang terhadap perhatian yang diberikan KONI Subang kepada Persikas.

“Ya sangat berterimakasih sekali ditengah minimnya perhatian para pejabat setempat ketua koni datang dan memberi apresiasi kinerja para pemain sampai tahap ini meski kita tidak menjadi juara,” ujar Awih.

Sebelumnya, Persikas lolos ke babak final Liga Tiga Seri 1 setelah mengalahkan Persipo Depok dengan skor 2-0. (clue)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *