Update Longsor Subang, Korban Tewas Menjadi 2 Orang

SUBANG – Korban hilang dalam peristiwa longsor di Cisalak Kabupaten Subang atas nama Dana (42) telah berhasil ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia pada Senin (8/1/2024).

Korban sempat dinyatakan hilang saat tragedi bencana alam di mata air Cipondok, Desa Pasanggarahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang pada Minggu (7/1/2024).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan, korban kedua yang ditemukan dalam bencana ini yakni Dana. Ia ditemukan dalam timbunan material tanah longsor dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB, Bapak Dana 42 tahun,” kata Hadi, Senin (8/1/2024).

Korban meninggal pada tragedi longsor menjadi dua orang, setelah sebelumnya korban atas nama Oom (52) yang ditemukan pada minggu malam.

“Total korban meninggal ada dua. Saat ini pencarian korban longsor ini dihentikan,” tambah Hadi.

Sementara itu, longsor telah merusak tiga warung kopi, kolam air sebanyak tiga jalur dan sawah kurang lebih satu hektar.

Akibatnya, muncul retakan di daerah pemukiman yang membuat 49 warga yang terdampak harus dievakuasi ke tempat pengungsian.

“Jumlah kerusakan masih dalam pendataan petugas di lapangan. Petugas juga sedang melakukan pencarian korban hilang,” kata Hadi.(clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *