WNA Rusia Meninggal di Villa Bali, Penyebab Masih Diselidiki

BALI- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar melakukan evakuasi terhadap jasad Warga Negara Asing (WNA) di sebuah villa di Jalan Raya Sanggingan, Banjar Lungsiakan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, pada Jumat malam (12/1/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, menjelaskan bahwa laporan korban tewas diterima sekitar pukul 21.50 WITA.

Korban, bernama Aleksandra Chernov (33) ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan mulut berbusa di tepi kolam renang. Istri korban, Chernov Viktorita, pertama kali menemukan jasad suaminya dan segera menghubungi pengelola villa untuk meminta bantuan.

Kepala BPBD Gianyar, Putu Suamba, menyampaikan bahwa pihaknya menerima telepon dari istri korban sekitar pukul 19.55 WITA, meminta bantuan untuk Aleksandra Chernov yang sedang tidak sadarkan diri.

Setelah tiba di villa, saksi I Made Mustika melihat korban tak sadarkan diri di samping kolam.

“Kami segera mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi jenazah,” ungkap Suamba.

Evakuasi berhasil dilakukan sekitar pukul 23.20 WITA dan jasad korban langsung dibawa ke RS Ari Canti oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar.

Meskipun penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan oleh petugas kepolisian, diketahui bahwa Aleksandra Chernov memiliki riwayat epilepsi. (clue)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *