Peringati IWD, GMNI Subang Serukan Kesetaraan Gender

SUBANG – Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD), GMNI cabang Subang Gelar Refleksi pada Jumat (8/3/2024).

Diungkapkan oleh Sarinah Ruri, Kegiatan yang dilaksanakan di sekitar alun – alun Subang tersebut sebagai Refleksi dari tonggak sejarah perempuan.

“Hari Perempuan Internasional merupakan tonggak sejarah perjuangan perempuan di dunia. Para perempuan ingin mencapai kesetaraan gender emansipasi wanita, pemenuhan hak-hak perempuan, dan pengakuan atas Hak Asasi Manusia,” ungkap Ruri selaku PIC kegiatan.

Aksi ini juga digelar untuk menyerukan kesetaraan gender.

“Perjuangan kesetaraan yang ingin dicapai oleh perempuan harus senada dengan memberikan keluesan pada perempuan dalam hal apapun ,” ungkap Sarinah Ruri.

Aksi tersebut dibumbui dengan berbagai kegiatan seperti musikalisasi puisi, teatrikal, pembagian mawar dan pembagian kuisioner tentang segala bentuk pelanggaran maupun kekerasan yang terjadi pada perempuan di kota subang

Sebanyak 20 kader GMNI Subang turun untuk menyerukan Aksi yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.(Clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *