DPD Golkar Jabar Rekomendasikan Elita dan Anaknya Maju Pilkada Subang

SUBANG- Perjalanan Pemilu di meja gugatan masih berproses. Namun partai politik sudah mulai sibuk memetakan Pilkada. Sekuat tenaga mendudukkan “calonnya” menjadi orang nomor satu di daerah.

Hasil pemilihan legislatif tentu berdampak langsung ke peta politik daerah. Tak terkecuali Subang. Setelah sekian lama didominasi PDI-P, kini kursi legislatif Subang dikuasai secara jumlah oleh Partai Golkar.

Dari jumlah 10 kursi DPRD Kabupaten Subang, Partai Golkar dipastikan bakal menduduki kursi pimpinan dewan. Dengan kekuatan ini, DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat resmi mengeluarkan surat rekomendasi Calon Bupati Subang untuk Pilkada 2024.

Dalam surat tersebut, dua nama yang diusung Golkar adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang yaitu Elita Budiarti dan Reynaldi Putra Anidita Budi Raemi. Menariknya, keduanya merupakan ibu dan anak.

Reynaldi merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Elita Budiarti dan Budi Hendratno. Kini ia menjabat sebagai Wakil DPD Provinsi Partai Golkar dan merupakan anggota DPRD Jabar terpilih sejak tahun 2019 hingga kini.

Pria yang kerap disapa Rey tersebut telah memiliki kiprah politik sejak di usia muda. Rey bergabung dengan partai Golkar sejak usia 19 tahun mengikuti jejak sang ibu. Di awal karir politiknya, Reynaldi pernah terganjal isu soal usia yang belum memenuhi syarat.

Ibunya, Elita yang kini memimpin DPD Partai Golkar Subang sejak jauh-jauh hari digadang – gadang maju ke Pilbup 2024. Sebelumnya, Elita juga merupakan peraih suara tertinggi pada Pileg 2019 lalu.

Akan sejauh apa surat rekomendasi DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat membawa ibu dan anak tersebut untuk maju dalam pilbup Subang tahun ini? (Clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *