Golkar Subang Bersiap Hadapi Pilbup Subang

SUBANG – Jelang Pemilihan Serentak Kepala Daerah di November nanti, partai Golkar Subang mulai memanaskan mesin partainya.

Hal ini terlihat dalam acara Reses dan silaturahmi pengurus partai Golkar tingkat desa dan kecamatan se-kabupaten Subang di Aula DPC Golkar Subang, Jln. Arief Rahman Hakim, Subang, pada Senin (08/04).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Reynaldi Putra Andita Budi Raemi dihadapan para kader Golkar menyampaikan Pemilu serentak di bulan November menjadi target kemenangan Golkar selanjutnya.

Pasalnya, di Pilpres dan Pileg DPRD Subang Februari lalu, Golkar Subang meraih 10 kursi. Tertinggi dibanding partai lain. Selain itu, Capres dan Cawapres yang diusungnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang juga di Subang.

Capaian prestasi tersebut menjadi modal kepercayaan diri Golkar menghadapi Pemilihan Bupati Subang November nanti.

“Pileg kita menang, Pemilu di Februari kita sudah menang. Satu lagi, di bulan November itu hajat besar kita lagi. Itu akan menjadi tolak ukur kita semua. Apakah kita benar-benar mampu membuat sejarah di kabupaten Subang ini,” ucap Reynaldi dihadapan ratusan kader Golkar Subang.

Partai berlogo beringin ini, menargetkan semua pos kepemimpinan publik bisa dimenangkan Golkar. Termasuk pos ketua DPRD menjadi jatah Golkar sebagai pemenang. Selanjutnya Golkar bersiap menghadapi Pilkada Bupati November nanti.

“Percuma kita menang Pileg (DPRD Subang) 10 kursi, tapi gak merebut eksekutif. Rasanya sia-sia. Kita hari ini mudah-mudahan. Pilkada itu hajat Partai. Kita solidkan,” tambahnya.

Terkait kader yang akan diusung di Pemilihan Bupati-Wabup nanti, menurut Reynaldi tidak akan jauh dari akar Golkar. Namun Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini tidak menyebut sosok yang akan diusung partainya nanti.

Seperti diketahui, DPD Partai Golkar Jawa Barat merekomendasikan Ketua DPC Partai Golkar Subang, Elita Budiarti dan putranya Reynaldi sebagai bakal calon kepala daerah yang bakal diusung Golkar.

Hal ini terlihat dalam lampiran surat bernomor B-38/GOLKAR/III/2024 yang ditandatangani ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB. Ace Hasan Syadzily. Dimana, di nomor tabel 40-41 tertulis nama Elita Budiati dan Reynaldi Putra Andita Budi Raemi sebagai bakal calon Bupati Subang. (clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *