Siomay Indonesia jadi Dumpling Terenak Kalahkan Gyoza

BANDUNG – Platform kuliner dunia “tasteatlas” merilis 50 ranking dumpling terenak yang ada di dunia. Siomay yang berasal dari Indonesia menjadi dumpling terbaik yang menduduki peringkat pertama mengalahkan gyoza dari jepang.

Kuliner dumpling gyoza chili oil memang sempat viral dikalangan remaja, namun kuliner yang berasal dari Negeri Sakura tersebut tidak dapat menggantikan cita rasa siomay.

Siomay memang berasal dari Tiongkok dan dibawa oleh para pedagang ke Indonesia. Namun, masyarakat Indonesia memiliki keunikan sendiri dalam penyajiannya. Jika biasanya, orang – orang Tiongkok menyajikan siomay dengan menggunakan saus dan kecap asin. Indonesia memadukan olahan ikan tersebut dengan bumbu kacang yang diracik sesuai khas nusantara.

Bandung dikenal sebagai kota yang menyediakan surganya kuliner termasuk siomay. Ada sejarah unik mengapa Bandung begitu melekat dengan siomay. Pada acara perayaan Cap Go Meh, seorang ibu keturunan Cina yang merupakan warga Bandung memenangkan kejuaraan membuat siomay. Sejak saat itu, Bandung seolah melekat dengan siomay terenaknya.

Rekomendasi Siomay Enak di Bandung

Siomay Bandung memang beberapa kali masuk nominasi jajanan terenak, baik sebagai dumpling maupun kategori jajanan kaki lima. Salah satu rekomendasi siomay enak menurut Tim Cluetoday adalah siomay dan batagor Kingsley yang terletak di Jln. Veteran No 25, Bandung.

“full senyum semua dikukus sempurna, ke Bandung masa iya ga jajan KingSLAY,” tulis akun peppahungry yang telah mereview siomay Kingsley.

Selain Kingsley, terdapat tempat jajan siomay lainnya yang wajib dikunjungi, yaitu Baso Tahu Tulen yang terletak di Jln Buah Batu dan Baso Tahu Mang Ade yang ada di Jln Ternate Kota Bandung.(clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *