Eko Patrio Dilirik PAN Jadi Calon Menteri

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menilai kadernya, Eko Patrio pantas masuk dalam bursa calon menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo – Gibran.

Saleh Partaonan Daulay, ketua Fraksi PAN DPR menyebut Eko merupakan politisi senior dan memiliki pengalaman sebagai anggota DPR selama tiga periode terakhir.

Saleh berpendapat Eko juga memiliki prestasi yang baik di internal partai. Di bawah kepemimpinannya sebagai ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko berhasil membawa PAN meraih 10 kursi DPRD DKI dan tiga kursi DPR.

Hal itu yang mendasari penilaian bahwa Eko sangat pantas dan mumpuni untuk masuk ke dalam kabinet.

“Kan, pasti ada posisi dimana Mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru,” kata Saleh lewat siaran pers, Senin (6/4/2024).

Sebagai salah satu partai pengusung, PAN bakal menugaskan kader terbaiknya. Saleh menyebut PAN secara penuh akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

terkait posisi apa yang akan diamanahkan, Saleh mengaku belum mengetahuinya. Ia hanya menyebut telah menyiapkan para kadernya yang dinilai mumpuni.

“PAN belum tahu secara khusus apa posisi yang akan diamanahkan. Karena itu, PAN hanya menyiapkan nama kader-kader yang dinilai sanggup untuk masuk kabinet. Salah satunya, Eko Patrio,” kata Saleh.

kabar tersebut diperkuat oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas).

Awalnya, Zulhas berbicara beberapa nama kader PAN yang berpotensi untuk maju di Pilkada Jakarta. Dia menyebutkan sejumlah nama seperti Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo.

“Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya,” kata Zulhas, Minggu (5/5/2024).

Senada dengan Saleh, Zulhas juga menyebutkan belum mengetahui posisi menteri yang akan dijabat Eko Patrio.

“Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis,” pungkasnya.(clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *