Gerindra Resmi Usung Aceng Kudus di Pilkada Subang

SUBANG – Partai Gerindra Subang resmi mengusung Aceng Kudus sebagai Bakal Calon Bupati Subang pada Pilkada 2024. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Subang, di Hotel Betha Subang, pada Sabtu (25/05).

Rapimcab yang dihadiri ketua PAC dari 30 kecamatan se-Subang tersebut, membulatkan tekad untuk mengusung sang ketua DPC maju di Pilkada Subang.

Aceng Kudus yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Subang, dinilai mampu membawa partai berlambang kepala burung Garuda ini lebih maju.

Kepada ClueToday, Aceng menerangkan dirinya siap maju di Pilkada Subang. Ia menerima keputusan Rapimcab. Keputusan tersebut akan dibawa ke DPD Gerindra Jawa Barat dan DPP Gerindra untuk dibahas lebih lanjut.

“Kita barusan telah Rapimcab. Hasilnya mengusung kader internal untuk maju di Pilkada Subang. Gerindra Subang solid untuk mengusung saya. Saya sangat siap untuk dicalonkan,” tutur Aceng Kudus.

Aceng mengungkapkan, selanjutnya partai akan membentuk Badan Pemenangan Kepala Daerah (Bapda). Bapda sendiri akan melakukan tugas untuk memenangkan calon yang diusung Gerindra.

Seperti diketahui, Gerindra Subang belum memenuhi syarat minimal 20 persen kursi DPRD untuk mengusung calon sendiri. Gerindra memiliki 8 kursi.

Aceng menyebut, dirinya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai untuk membangun koalisi.

“Kita membangun komunikasi lintas partai. Kita belum menentukan sikap siapa yang jadi koalisi kita. Yang penting silaturahmi lintas partai terus berjalan,” jelas Aceng. (clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *