Gandeng Baznas Jabar, Ponpes Pagelaran III Salurkan Ratusan Sembako untuk Warga

SUBANG – Menjelang puncak peringatan Haul Mama Pagelaran, Pesantren Pagelaran III menggelar Bakti Sosial penyaluran 150 sembako. Sembako tersebut disalurkan untuk warga yang tidak mampu.

Menurut Koordinator Acara, Afif Nurseha, penyaluran sembako merupakan kerjasama dengan Baznas Provinsi Jawa Barat. Ia menjelaskan, warga dari 4 RT di sekitaran pesantren menjadi sasaran program.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Haul Akbar Mama Pagelaran Ke 51 & Harlah Pondok Pesantren Pagelaran 3 ke 62,” ucap Afif.

Kegiatan berlangsung pada Kamis (30/05/2024) kemarin, di Gedung Serba Guna, Pesantren Pagelaran III. Menurut Ketua Panitia Haul, Hendra Sirojudin, menjadi momen membangun hubungan baik pesantren dengan masyarakat.

Selain itu, bagi-bagi sembako menjadi sarana meneladani kebaikan pendiri Pesantren Pagelaran III. Mama Pagelaran KH. Muhyiddin dan KH. Oom Abdul Qoyyum.

“tali asih antara pesantren dengan masyarakat terutama warga sekitar,” tutur Hendra.

Rencananya, kegiatan puncak Haul Mama Pagelaran dan KH. Oom Abdul Qoyyum Muhyiddin akan digelar pada Minggu (02/06/2024).

Haul merupakan tradisi memperingati wafat. Biasanya digelar setahun sekali. Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Abdul Halim Iskandar, rencananya akan hadir. Selain itu, wakil Ketua umum PBNU, KH. Zulfa Mustofa, menjadi penceramah dalam puncak Haul.

Diperkirakan, menurut Panitia Pelaksana, ribuan jemaah dan alumni akan hadiri Haul. “Ya biasanya setiap haul lebih dari seribu jemaah. Tahun ini mudah-mudahan lebih banyak,” jelas Hendra. (clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *