PT. Pesona Subang Sejahtera Janji Bakal Bangun Area Pedagang Kaki Lima

SUBANG – Pesona Subang Mall digadang-gadang akan menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Kabupaten Subang.

Berdiri diatas lahan yang dikenal masyarakat sebagai Pasar Pujasera, lantas bagaimana PT. Pesona Subang Mall mengakomodir pemilik toko dan pedagang kaki lima yang sampai saat ini masih beraktifitas disana?

President Director PT. Pesona Subang Sejahtera, Tendy Irianto menyebut pihaknya berjanji akan membangun area pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pesona Subang Mall.

“Bayangkan berapa ribu pegawai yang bekerja di Mall tersebut. Kan tidak semua makan di mall, kita bisa liat di semua mall itu pedagang sekitar juga laris,” ujarnya.

Selain pedagang kaki lima, pihaknya juga akan mengakomodir pemilik toko dengan diskon tenant khusus untuk ex-pedagang Pasar Pujasera.

“Tentu nanti untuk letak toko mengikuti site plan mall. Misal pedagang emas berjualan di area toko emas. Lalu selular ya area tokonya ada khusus,” ungkapnya.

Menurutnya, pedagang kecil yang sudah lama berdagang harus ditampung dan direlokasi ke tempat yang strategis.

Seperti yang diketahui, masyarakat sudah lama menunggu pembangunan Mall di Kabupaten Subang. Jika tidak ada kendala, PT. Pesona Subang Sejahtera rencananya akan memulai pembangunan Pesona Mall Subang di tahun 2024.

“Desember kita akan ground breaking jika tidak ada kendala. Supaya ada progres pembangunan karena cover area mall ini cukup luas. Ada hotel bintang 4 pertama di Subang juga,” katanya.

Sebelumnya, perusahaan yang ditunjuk sebagai pengembang Pesona Mall Subang ini juga membangun Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dan Lippo Kramat Jati Jakarta. (clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *