JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, resmi mengundurkan diri sebagai ketua umum. Pengunduran diri tersebut disampaikan Airlangga dalam sebuah video resmi berdurasi 3,22 menit.

“Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat maka dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim dan atas petunjuk Tuhan yang maha besar, maka dengan ini menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP Partai Golkar,” ujarnya dalam video, Minggu (11/8/2024).

Airlangga menyatakan, pengunduran dirinya berlaku sejak Sabtu (10/08/24) malam. Menko Perekonomian ini juga menegaskan, DPP Partai Golkar akan menyiapkan mekanisme organisasi sesuai ketentuan AD/ART.

“Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib dan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar,” tegasnya.

Menyusul kabar ini, Munaslub Partai Golkar dikatakan akan dipercepat dari semula akhir tahun ini, menjadi selepas perayaan 17 Agustus. Sebelumnya, beredar informasi mundurnya Airlangga karena alotnya negosiasi Pilkada 2024. Sehingga berdampak pada terancam kursi beberapa Ketum Parpol. (cep/clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *