PAN Subang Tolak Niko Rinaldo jadi Pendamping Ruhimat

SUBANG–DPD PAN Subang menolak penyandingan Ruhimat dengan Niko Rinaldo di Pilkada. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers pada Rabu (14/08/24) di Cibogo, Subang. 

Hadir dalam konferensi pers tersebut Penasihat PAN Kelly Subagio, Ketua Bappilu PAN Otok Byantoro, anggota DPRD Fraksi PAN, Popon Supriatini, Politisi PAN Boing Jakaria dan pengurus DPD PAN. Mereka menyatakan menolak Ruhimat berpasangan dengan Niko Rinaldo. 

Menurut Ketua Bappilu PAN, Otok Byantoro, Niko Rinaldo tidak pernah berkomunikasi dengan PAN. Selain itu, PAN Subang masih berkomitmen mendukung Ruhimat dengan Aceng Kudus. Sesuai komitmen kerjasama dengan Demokrat dan Gerindra. 

“Kondisi iklim (grassroot PAN) masih mendukung Pa Ruhimat. Tapi jika berpasangan dengan Niko itu, aktual ini  menolak. Tidak bisa menerima,” ujar Otok kepada awak media.

Otok menekankan, Cabup dengan Cawabup harus memiliki keselarasan. Sosok Niko menurutnya belum cocok dan belum memiliki pengalaman. Lain halnya dengan Aceng Kudus. Namun jika Ruhimat tetap berpasangan dengan Niko, PAN masih berancang-ancang memikirkan langkah selanjutnya. 

“Kita lihat nanti lah. Kita menyampaikan suara ke DPP, situasi terkini di PAN susah menerima dengan Niko,” jawab Otok kala langkah PAN. 

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD Fraksi PAN, Popon Supriatini. Ia secara tegas menolak Niko Rinaldo. “PAN tidak mau menerima kader titipan. PAN secara antusias menolak Ruhimat dengan Niko,” ungkap Popon. 

Pernyataan tersebut menjadi dasar PAN menyampaikan aspirasi ke DPP. Hingga kini, mereka masih menunggu keputusan DPP terkait sosok yang bakal jadi pendamping Ruhimat. (cep/clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *