Tinggalkan Akur, Jimat Gandeng Aceng menuju Periode Kedua

SUBANG–Mantan Bupati Subang, Ruhimat, resmi menggandeng Aceng Kudus dari Partai Gerindra di Pilkada 2024. Perhelatan Pilkada ini, menjadi jalan Ruhimat menuju periode kedua. Ruhimat-Aceng Kudus diusung Gerindra, PAN, dan Demokrat.

Saat periode pertama, Ruhimat ditemani Agus Masykur (Akur) sebagai wakil bupati. Akur merupakan politisi asal PKS. Kini, mereka berpisah. Ruhimat bersama Aceng Kudus, Ketua DPC Gerindra Subang. Sementara Agus Masykur, sinyal menguat akan menemani sebagai wakil bupati dari calon bupati yang diusung Golkar dan PDIP.

Pelukan Ruhimat (Jimat) dan Agus Masykur (Akur) saat kegiatan ‘Malam Purna Tugas Wakil Bupati Subang’ di Pendopo Abdul Wahyan, Jum’at (3/11/2023) lalu, menjadi akhir dari kebersamaan mereka selama lima tahun memimpin Kabupaten Subang.

Tagline Jimat-Akur resmi dihilangkan huruf ‘r’-Nya. Kini berganti menjadi Jimat-Aku. Akronim dari Haji Ruhimat-Aceng Kudus.

Dalam sambutannya saat deklarasi dan pendaftaran pencalonan ke KPU, Rabu (28/08/24), Jimat menyebut, masih banyak pekerjaan rumah di periode sebelumnya yang belum selesai. Masalah infrastruktur hingga pengembangan sumber daya manusia masih menjadi pekerjaan rumah.

“Pembangunan infrastruktur belum tuntas pada periode pertama akan dilanjutkan pada periode kedua. Mari lanjutkan di periode kedua dengan gotong royong agar Jimat-Aku menang Pilkada Subang,” ucapnya.

Kini, Ruhimat sudah memiliki pendamping baru sebagai Wakil Bupati. Ruhimat yakin, dirinya bersama Aceng Kudus bisa membawa Subang lebih baik. Memilih Aceng bukan tanpa alasan. Ada restu elit politik pusat yang menentukan. Ruhimat menyebut, bersama Aceng Kudus adalah keseimbangan kepemimpinan.

“Saya bersama Aceng Kudus siap untuk melanjutkan periode yang kedua. Karena masyarakat masih membutuhkan untuk membangun Kabupaten Subang,” harap Ruhimat.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *