Peringati HUT RI dan Syukuran Ulang Tahun Organisasi, Perwita Gelar “Cooking Challenge”

SUBANG – Sebagai salah satu rangkaian dari HUT RI ke – 79, Persatuan Pertiwi Tirtarangga (Perwita) yang merupakan organisasi istri – istri Perumda Tirtarangga Subang menggelar acara “Cooking Challenge” atau lomba memasak.

Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (27/8/2024) di Kantor Perumda Tirtarangga Subang.

Acara tersebut juga merupakan acara syukuran pembentukan Perwita yang dibentuk pada tanggal 30 Juni 2022. Hal itu diungkap oleh Ketua Perwita, Dewi Nurmala.

“Jadi acara lomba masak ini dalam rangka memperingati 17 Agustus dan ulang tahun Perwita yang kedua,” Kata Dewi kepada Cluetoday.

Acara “Cooking Challenge” ini begitu meriah. Tak hanya menjadi perayaan dan syukuran, tapi juga menjadi ajang silaturahmi antara istri – istri karyawan perumda yang masih aktif dan istri – istri karyawan yang telah pensiun.

Peserta lomba memasak, kata Dewi, berjumlah 5 tim. Diantaranya 3 tim dari Perwita yang merupakan gabungan beberapa cabang, 1 kelompok pensiunan dan satu lagi kelompok karyawan.

Para peserta ditantang untuk mengolah bahan dasar ayam sebagai menu utama. Panitia mengundang 3 juri dari unsur pensiunan, Perwita dan juri professional dari Katering Desa Rasa.

Seytira, juri professional dari catering Desa Rasa menyebutkan, masakan yang dinilai cukup variatif. Ia menyebutkan, kreatifitas merupakan salah satu nilai tambah.

“Masakannya variative, semua point – point penilaian masuk kedalamnya, ada yang lengkap dan ada yang belum, semuanya enak, tapi mungkin ada sisi penilaian dari segi kreatifitas dan nilai gizi yang dapat menjadi nilai lebih,” jelasnya.

Kegiatan perdana tersebut disambut antuasias oleh para peserta. Tak hanya memperebutkan hadiah uang tunai, hal ini menjadi ajang bagi para istri karyawan perumda untuk melatih kemampuan memasak.

“Ya cukup seru, ini juga mendalami peran ibu – ibu untuk lebih giat belajar memasak,” ujar Pipit, salah satu peserta lomba.

Tak hanya antuasiasme peserta yang tergambar, anggota perwita dan para karyawan purna bakti menjadikan kegiatan tersebut menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan.

Diketahui, kejuaraan “Cooking Challenge” tersebut berhadiah uang tunai mulai dari peringkat pertama, kedua, ketiga, juara harapan 1 dan juara harapan 2. Acara tersebut berlangsung meriah dengan disematkannya acara bagi – bagi door prize berupa peralatan rumah tangga.(Sin/Clue)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *