Usai Dilantik, Tegar Janji Prioritaskan Pembangunan Pertanian Subang

Usai dilantik menjadi anggota DPRD Subang Periode 2024-2029, Tegar Jasa Priatna mengungkapkan komitmennya untuk pengembangan pertanian di Subang. 

Pada Pileg lalu, Tegar terpilih di Dapil 2 dengan perolehan 14.438 suara. Capaian tersebut menjadikan dirinya meraih suara tertinggi dibanding calon lain se-Kabupaten Subang. 

Topografi Dapil 2 yang didominasi usaha pertanian, perkebunan, dan perikanan, menjadi pemantik dirinya dalam menentukan prioritas kerja. Pengembangan pertanian bakal menjadi prioritas. 

Bahkan, Tegar menyebut, dirinya akan memboyong Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono, datang ke Subang dalam waktu dekat ini. Tujuannya, diharapkan Kementerian Pertanian bisa melihat kondisi di daerah. Sehingga menjadi masukkan rumusan kebijakan.

“Di Selatan kan pertanian dan perikanan. Saya akan fokus ke hal itu. Dalam waktu dekat saya akan mengundang Pa Wamen Pertanian untuk melihat kondisi di Dapil saya,” ujar Tegar usai dilantik. 

Tak hanya itu. Sebagai politisi muda Gerindra, Tegar dikenal memiliki kedekatan dengan sejumlah elit Gerindra pusat, utamanya sang Ketua Umum dan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto. 

Modal itu menjadi kekuatan Tegar untuk membangun Subang. Dirinya menyadari kekuatan fiskal Subang untuk program pembangunan tak cukup. Ia berjanji bakal menarik program dan anggaran di pemerintah pusat untuk program pembangunan Subang. 

“Modal saya di partai Gerindra hari ini, kebetulan partai kami memiliki Presiden. Saya akan maksimalkan anggaran-anggaran di pusat untuk dibawa ke Subang,” ungkap Tegar. 

“Saya akan membuktikan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan  kepada saya sesuai kapasitas legislatif. Legislatif ini dalam bentuk pengawalan aspirasi masyarakat ke pemerintah,” tambahnya. (cep/clue)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *