Apple Rilis Iphone 16 dengan Fitur “Genmoji”

JAKARTA – Peluncuran iphone 16 resmi dirilis oleh CEO Apple Tim Cook dalam event Glowtime, di Cupertino Clifornia, AS pada Selasa (10/09/2024).

Iphone tersebut dirancang untuk Apple Intelligence sejak awal, ini menandakan dimulainya era baru yang lebih menarik.

Jika dilihat dari desain, Iphone 16 Pro dan Iphone 16 Pro Max masih menggunakan desain yang sama. Perubahan terbaru dari seri ini yaitu layar sedikit lebih besar dari sebelumnya, Apple meningkatkan ukuran layar dari 6,1 inch menjadi 6,3 inch untuk Iphone 16 Pro dan 6,9 inch untuk varian Pro Max.

Iphone 16 Pro dan Iphone 16 Pro max, didukung oleh chip A18 Pro dengan bahan Titanium Grade 5 lebih durable, mampu merekam 4K 120fps, batrai lebih tahan lama serta dilengkapi camera control. Kamera utama 48 MP Fusion Camera dibagian belakang, bersanding kamera ultra-wide 48 MP dan telephoto 12 MP tetraprism dengan kemampuan zoom optic 5x, jika dilihat dari sebelumnya hanya ada di Iphone 15 Pro Max.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Apple Intelligence memungkinkan pengguna membuat emoji hanya dengan membuat deskripsi teks. Fitur ini disebut ‘Genmoji’. Selain itu Apple Intelligence juga memungkinkan perangkuman email panjang, sama seperti fitur AI pada ponsel Android yang sudah ada sebelumnya. Fitur Gemoji bisa dibuat berdasarkan perintah yang diinginkan.

“Kemampuan grafisnya pun meningkat 45% dari generasi sebelumnya, chip ini jauh lebih hemat hingga 30% dari pendahulunya,” Ujar VP Silicon Engineering Group Apple, Sribalan Santhanam.(SHR/Clue)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *