Rumdin Bupati di Pantura, Janji Ruhimat yang Teralisasi

SUBANG – Sebagai bukti bahwa Jimat hadir bersama masyarakat Subang Utara adalah berdirinya rumah dinas bupati. Rumah dinas tersebut pertama kali dibangun pada tahun 2022. Dibangun di pinggir areal persawahan, rumdin berada di Kecamatan Sukasari.

Areal persawahan yang mengelilingi rumah dinas merupakan areal milik pemerintah kabupaten Subang. Pembangunan rumdin di tahun 2022 tersebut merupakan janji yang terealisasi. Jimat telah menyebutkan pembangunan di tahun 2021.

Didominasi warna putih, rumdin tepat berada di belakang Kantor Kecamatan Sukasari. Dilansir dari LKPP anggaran pembangunan rumdin tahap pertama tersebut menelan angka mencapai Rp3,286 miliar dengan nama tender Pembangunan Rumdin Bupati di Wilayah Pantura untuk tahun 2022.

Saat itu Kang Jimat, sapaan akrabnya, berkelakar, ia pada awalnya hanya ingin mencari “rumah kontrakan” di Wilayah Pantura agar lebih dekat ke masyarakat dan jika ada kegiatan di Pantura. Setelah berdiskusi dengan Dinas Pertanian dan BP4D Subang, Kang Jimat memutuskan untuk membangun rumah dinas Bupati di Wilayah tersebut.

Setelah rumdin selesai dibangun sesekali rapat kedinasan bisa dipusatkan di wilayah Pantura.

Jimat Makin Dekat dengan Rakyat Pantura

Pada 3 Juli 2023, untuk pertama kalinya, Jimat pun menempati Rumah Dinas Bupati yang berada di Kecamatan Sukasari agar lebih dekat dengan masyarakat di wilayah Pantura, yang nantinya akan jadi Kabupaten Subang Utara.

Rumah Dinas Bupati yang berada di Kecamatan Sukasari, langsung dijadikan tempat untuk mengadakan diskusi bersama para Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat Subang Utara.

Camat Sukasari, Aet Rudiana menuturkan dengan kehadiran Rumah Dinas Bupati di Wilayah Pantura, dapat mempermudah pelayanan di wilayah Pantura.

“Semoga semakin dekat dengan masyarakat Pantura,” ungkap Aet.

Cerita Belum Selesai, Pembangunan Harus Dilanjutkan

Meski begitu, pembangunan belum sepenuhnya selesai. Pembangunan tahap dua direncanakan akan dilakukan pada tahun 2024.

Berdasarkan DED (Detail Engineering Design), total anggaran yang rencananya disiapkan untuk membangun rumah dinas Bupati Subang di pantura sebesar Rp6 miliar.

“Ini belum selesai, pembangunannya berkelanjutan,” kata Camat Sukasari.

Proyek lanjutan pembangunan rumdin bupati di Subang Utara tersebut dalam proses tender (lelang). Pembangunan rumah dinas Bupati di Wilayah tersebut, sejalan dengan rencana pemekaran Subang Utara.(adv/clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *