Blusukan di Pantura, Jimat Disebut “Bapak Pemekaran Subang Utara”

SUBANG – Kedatangan Kang Jimat di Desa Muara, Kecamatan Blanakan, disambut antusias oleh warga yang menyebutnya sebagai “Bapak Pemekaran Subang Utara”. Sejak dirinya memimpin Subang, Jimat memang selalu mendukung adanya pemekaran untuk Subang Utara.

Acara yang dihadiri oleh berbagai kelompok masyarakat, seperti KUD Fajar Mina Sidik, Balad Empang Muara (BEM), Paguyuban Nelayan (PANEL), dan Presidium Pemekaran Kabupaten Subang Utara, berlangsung meriah.

H. Aminudin, yang merupakan Tim 1 dari Jimat – AKU, membuka acara dengan menyampaikan proses panjang dukungan terhadap H. Ruhimat dari berbagai tokoh di Subang Utara, Tengah, dan Selatan. Para tokoh ini mendesak H. Ruhimat untuk kembali maju dalam Pemilihan Bupati Subang.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kang Jimat melakukan berbagai kegiatan yaitu bertemu dengan anggota KUD Fajar Mina Sidik di Desa Blanakan, berdialog dengan masyarakat nelayan di Desa Muara, Kecamatan Blanakan dan berkunjung ke rumah Ketua Umum Forum Pemekaran Kabupaten Subang Utara, Dikara, di Desa Muara.

Dalam pidatonya, Jimat menyatakan kesiapannya untuk maju kembali sebagai Bupati Subang. Setelah melalui pertimbangan panjang, ia memutuskan untuk menerima dorongan dari masyarakat Subang agar dapat melanjutkan tugas-tugas yang belum terselesaikan, termasuk pemekaran Subang Utara dan pembangunan infrastruktur jalan.

“Khusus terkait pemekaran, saya memiliki semangat yang sama dengan Mas Dikara dan rekan-rekan di forum pemekaran. Pemekaran akan mempercepat kesejahteraan dan pemerataan pembangunan. Jika anggaran Subang saat ini hanya 3 triliun untuk 30 kecamatan, dengan adanya pemekaran, saya berharap setiap kabupaten—Subang dan Subang Utara—mendapatkan anggaran yang sama sehingga pembangunan dapat berjalan lebih merata dan progresif,” ujar Jimat.

Hal itu disambut baik oleh Ketua Presidium Pemekaran Subang Utara, Dikara. Ia menyatakan keyakinannya bahwa Jimat memiliki keinginan dan niat politik yang kuat untuk merealisasikan pemekaran Kabupaten Subang Utara. Ia juga mengajak seluruh warga Subang Utara untuk mendukung H. Ruhimat dalam upaya tersebut.

“Saya yakin H. Ruhimat akan membantu kita melewati masa uji coba kelayakan pemekaran selama tiga tahun ke depan,” kata Dikara.

Acara ini memperkuat dukungan publik terhadap Jimat untuk melanjutkan kepemimpinannya demi terealisasinya pemekaran Kabupaten Subang Utara.(adv/clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *