Nana Ruhana Resmi jadi Dirtek Perumda TRS

Subang–Perumda Tirta Rangga Subang (TRS) kini resmi memiliki Direktur Teknik baru. BUMD yang bergerak dibidang usaha penyediaan air ini, melantik Nana Ruhana pada Senin (30/09/24) di kantor pusat Perumda TRS, Jl. Darmodiharjo, Subang.

Sosok Nana Ruhana bukan orang baru di Perumda TRS. Sebelumnya, Nana menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik semenjak ditinggal Nandya Nazara. Nana juga salah satu pegawai senior di Perumda TRS. 

Nana mengungkapkan, banyak peluang bagi Perumda untuk meningkatkan usahanya. Termasuk penyediaan air minum di kawasan Industri. 

“Selain tujuan utamanya adalah pelayanan sistem penyediaan air minum khususnya bagi domestik, saat ini potensi kawasan industri harus kita jadikan peluang menunjang perkembangan Perumda,” terang Nana usai dilantik. 

Dirinya bakal fokus pada perbaikan dan peningkatan kualitas layanan di masyarakat. Seperti keluhan air keruh atau air tersendat. Dua hal itu menjadi krusial bagi lini bisnis utama Perumda. 

“Sistem penyediaan air minum itu harus dikawal supaya aman secara kualitas,  kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan. Sementara terkait air keruh dan sering tersendat atau mati itu kan ancamannya  dikualitas dan kontinuitas,” terang Nana. 

“Kalau kaitannya dengan proses yang kurang optimal atau yang kurang sempurna, artinya Di sisi internal yang harus diperbaiki. Apakah  kualitas operator, apakah teknologi yang harus diperbaharui atau human error,” tambahnya. 

Nana dilantik langsung oleh Penjabat Bupati Subang, Imran. Imran menitipkan pesan kepada jajaran direksi Perumda, untuk mampu menangkap peluang usaha ditengah perkembangan industri di Subang.  

Imran menyebut, Subang kini memiliki dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yakni di Patimban dan Suryacipta di Cipeundeuy. Tak hanya itu, jumlah penduduk Subang yang mencapai 1,2 juta orang, menjadi pasar potensial yang harus dilayani BUMD tersebut. 

“Tantangan Perumda semakin besar. Saya meminta seluruh jajaran direksi, harus mampu melihat peluang, melihat mengantisipasi, harus mampu merespon segala perubahan yang terjadi,” ucap Imran kepada awak media.

Mantan Pejabat Bupati Lhouksemawe ini, juga menekankan perihal peningkatan kualitas sumber daya manusia Perumda. Kualitas SDM dibarengi transformasi teknologi, jadi bekal Perumda dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. 

“Saya minta PDAM meningkatkan kompetensi karyawan. Dimulai dari rekrutmen sampai dengan pembinaan karyawan. Sehingga mampu mengatasi permasalahan dan peluang pelayanan masyarakat,” terangnya. 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *