Hasil Survei Urutan ke-2 Pilkada Subang, ARD Dinilai Berpendidikan

Subang–Lembaga survei Indikator, telah merilis hasil survei Pilkada Subang. Calon Bupati nomor urut 3, Asep Rochman Dimyati, dinilai publik sebagai sosok berpendidikan dengan 7 persen. Sedangkan dua kompetitornya, Reynaldy 6,8 persen dan Ruhimat 1,5 persen. 

Survei tersebut dilakukan dalam rentan tanggal 08-12 September 2024. Dengan menggunakan metode multistage random sampling sebanyak 400 orang menjadi sampel. Survei tersebut memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar ± 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Artinya masyarakat sudah cerdas dan paham betul, kondisi Subang butuh pemimpin yang cerdas, berani penuh trobosan,” ungkap ARD menanggapi hasil survei, Senin (14/10/24). 

Menurutnya, pemimpin Subang harus berinovasi dalam menjalankan pambangunan di Subang. Ditengah keterbatasan APBD, pembangunan harus tetap berjalan. Dalam hal itu, menurut ARD, diperlukan pemimpin yang cerdas. 

“Kalo hanya menjelankan APBD Subang, tidak bakal ada kemajuan. Karena APBD Subang tidak cukup untuk pembangunan semua segmen,” ungkapnya.

Tak hanya dalam survei “Alasan Memilih Calon”, ARD yang berpasangan dengan Lina Marliana, berada di urutan kedua dalam survei simulasi pemilihan dengan 16,8 persen. Tertinggal dari Jimat-Aku meraih dukungan 67,7 persen. Namun unggul dari Reynaldy-Agus Masykur yang hanya 6,9 persen.

“Ini jadi motivasi kami dan tim pemenangan relawan untuk kerja keras lagi untuk memenangkan di Pilkada,” paparnya.

Dirinya juga optimis, hasil survei Indikator tersebut jadi catatan evaluasi untuk bergerilya kampanye ke masyarakat. Bahkan menurutnya, angka 16,8 persen bisajadi lebih tinggi. Ia mengklaim, memiliki data survei internal, yang angka perolehan surveinya melibihi survei Indikator.  

“Saya yakin bahwa yang namanya survei kemarin itu belum menelaah lebih luas, saya yakin bukan 16 persen, tapi lebih tinggi dari itu. Selama ini kan, istilahnya kami belum bergerak, insya Allah, nanti kami bergerak dan persentasenya akan melonjak,” pungkasnya

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *