Lewati Tahap Seleksi, Lukman Nur Hakim Resmi Jabat Dirut PDAM 2023-2028

SUBANG– Lukman Nur Hakim resmi dilantik sebagai Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang. Lukman dilantik dan langsung diambil sumpah janji jabatan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati, Rabu 29 Maret 2023.

Pelantikan Direktur Utama PDAM tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : PM 01/KEP 183-PE/ 2023 Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang Periode 2023-2028. Sebelumnya Lukman telah melewati beberapa proses seleksi yang diselenggarakan oleh panitia seleksi yang dipimpin langsung oleh Bupati Subang, H. Ruhimat.

Sebelumnya ada tiga kandidat calon Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Subang, yakni Dany Prasetya, Lukman Nurhakim, dan Zakarurizal.

Bupati Subang, H. Ruhimat menitipkan pesan kepada Direktur Utama yang baru saja dilantik untuk menjalankan perusahaan dengan penuh amanah.

“Selamat kepada bapak lukman nurhakim selaku direktur utama perumda air minum tirta rangga kab. subang, saya juga memohon dan berharap agar dapat menjalankan amanat serta tugas sebagai direktur utama dengan ketulusan dan keikhlasan,” ucap Bupati Subang yang akrab disapa Jimat.H. Ruhimat juga yakin Lukman mampu mengemban amanah ini.

Hal itu disebabkan Lukman Nur Hakim sebelumnya menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM Subang. “Saya yakin saudara sudah sangat mengerti kenapa PDAM tidak langsung sama swasta murni, karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat harus berada di bawah pemerintah. Atas nama rakyat, amanat yang dipercayakan kepada saudara saya minta untuk dijalankan dengan baik. kebutuhan masyarakat terkait air bersih, sangat fundamental, lakukan dengan ketulusan,” ungkapnya.

Tak hanya kepada Lukman, Bupati juga memerintahkan seluruh jajaran Perumda PDAM Subang untuk bergotong royong memajukan BUMD yang menyediakan layanan air bersih tersebut.

“Ini bukan perusahaan pribadi atau swasta. Ini perusahaan milik daerah Kabupaten Subang. Semua yang bekerja harus profesional dan mengikuti aturan yang berlaku. Butuh kerja gotong royong untuk memajukan PDAM Subang,” tandasnya.

Selain itu, Kasubag BUMD Deni Kurnia, mengucapkan selamat atas dilantiknya Lukman Nur Hakim sebagai Dirut Perumda Tirta Rangga Subang periode tahun 2023-2028.

“Semoga dengan kepemimpinan Pak Lukman bisa membawa ke arah yang lebih baik dan bisa mensejahterakan karyawan,” tuturnya.

Deni juga memberikan saran agar Dirut PDAM yang baru ini segera melakukan konsolidasi internal dan dilanjut dengan pembenahan Sumber Daya Manusia di tubuh PDAM Subang. (clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *