Supply Air ke Pelabuhan Patimban, Perumda TRS MoU dengan Perusahaan Dubai

SUBANG – Raih penghargaan sebagai Best Investment Project for National Strategic Programme, Perumda TRS akhirnya mendapatkan kepercayaan investor untuk pembiayaan proyek tersebut.

Dalam rangkaian West Java Investment Summit 2024 yang digelar di Trans Convention Center, Bandung pada Kamis (19/9/2024) Perumda TRS tekan MoU dengan Anaab Pte, Ltd dari Dubai, Uni Emirat Arab.

Direktur Utama Perumda TRS, Lukman Nurhakim menyebutkan sudah ada 8 investor yang berminat untuk berinvestasi.

“Alhamdulillah, sudah ada 8 perusahaan yang berminat. Satu di antaranya yang sudah MoU di West Java Investment Summit yaitu Anaab Pte, Ltd dari Dubai, Uni Emirat Arab,” katanya.

Keberhasilan Perumda dalam memenangkan Investment Challenge tersebut tak hanya sekedar ceremony, tapi juga ada tindak lanjut kerja sama antar dua instansi tersebut.

“Inti dari semua ini bagaimana kami bisa mendapatkan kerjasama, pembiayaan alternatif melalui skema B to B. Konsentrasi kami yaitu project pembangunan SPAM untuk supply air bersih ke Pelabuhan Patimban,” lanjutnya.

Dengan kerja sama yang baik bersama seluruh pihak, kata Lukman, Perumda dapat menerima kontrak kerja sama untuk Perumda TRS yang lebih baik lagi.

“Kami berharap bisa terus berlanjut sampai ke kontrak kerjasama dan didampingi Bank Indonesia maupun DPMPTSP Jabar. Reward yang kami terima berupa penyusunan dokumen investment project ready to offer (IPRO) akan sangat berharga bagi kemajuan Perumda TRS,” pungkasnya.(Sin/clue)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *