Peresmian Alun-alun Subang, Sekda Sebut ini Hasil Kebijakan Ridwan Kamil

SUBANG – Peresmian alun-alun taman benteng Kabupaten Subang dilakukan pada Selasa (28/11/2023).

Bupati Subang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Asep Nuroni, menyampaikan apresiasi kepada Ridwan Kamil atas perubahan signifikan setelah 33 tahun terakhir.

“Hari ini, Alun-alun Subang sudah berubah luar biasa, berkat kebijakan Pak Ridwan Kamil,” ungkap Asep Nuroni dalam sambutannya.

Asep Nuroni juga menyampaikan keinginannya agar Alun-alun Subang dapat tumbuh menjadi Icon kabupaten Subang, tempat berekreasi juga membuka lapangan pekerjaan.

“Saya ingin nantinya Alun-alun ini bisa tumbuh menjadi icon kabupaten Subang, menjadi lokasi rekreasi, dan juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru, yang sekaligus menggerakan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Ia juga berpesan bahwa sarana prasarana pada taman alun-alun Subang menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya sekedar pemerintah saja.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat, Dr. Indra Maha, menginginkan alun-alun Subang yang baru diresmikan dapat menjadi ruang terbuka publik yang representatif dan mampu meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.

“Izin saya mengutip pernyataan Kang Ridwan Kamil, yang menyebut alun-alun ini diharapkan menjadi tempat berkumpul semua orang tanpa melihat kasta,” tambahnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora Kabupaten Subang, Alit Sugiantoro S.AN, menjelaskan kolaborasi antara Disparpora dan beberapa pemangku kepentingan dalam persiapan peresmian tersebut.

“Alhamdulillah, persiapannya telah dimaksimalkan. Kami dari Disparpora bersatu dengan DLH, dibantu oleh Setda untuk menjaga kebersihan secara kompak. Keamanan juga diperkuat oleh Satpol PP, Polres, dan TNI. Dukungan Dishub juga diterima untuk kelancaran lalu lintas,” ucap Alit.

Diperkirakan sekitar 120 tamu undangan, termasuk pejabat dari tingkat provinsi, daerah, dan lainnya, hadir pada peresmian tersebut.(Clue)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *